Resensi Misteri Kerajaan Kuno - Kompas, 17 Mei 2015


Judul               : Misteri Kerajaan Kuno
Pengarang       : Yovita Siswati
Penerbit           : Kiddo
Halaman          : 185 halaman
Harga              : Rp 35.000,-
Cetakan           : Januari 2015

Bagja tinggal di Banten lama bersama kedua orang tuanya yang bekerja sebagai nelayan. Suatu hari, ia mendapat tiga keping koin misterius dari seseorang pengemis. Di kota yang sama, seorang anak perempuan bernama Mira juga menemukan koin misterius di rumah kakeknya.
Mira dan Bagja kebetulan bertemu di Museum Kepurbakalaan. Karena penasaran, keduanya melakukan penyelidikan. Ternyata koin yang mereka miliki adalah koin kuno banten. Siapa sangka kalau niat iseng mereka berbuntut panjang.
Mereka bertemu dengan orang-orang yang mencurigakan. Dari mulai seorang pemuda bertato tarantula, hingga seorang mahasiswi jurusan sejarah. Tak hanya itu. Bagja disekap di sebuah kapal tua dan Mira diculik. Semua orang punya motif untuk berbuat jahat. Bagja dan Mira tak tahu harus meminta tolong pada siapa. Dapatkah Bagja dan Mira melepaskan diri dari para pengejar mereka?

Selain kaya dengan fakta sejarah, buku ini juga mengajak pembaca untuk terlibat memecahkan misteri satu demi satu. Dijamin tidak sempat mengantuk!

Comments

Popular posts from this blog

Perempuan-perempuan Hebat di Drama Korea

Ngopi Bersama Alberthiene Endah

Kelas Menulis TaCita 2021 Bersama Kak Reda dan Kak Naya