Kuda Istimewaku, Delman Istimewaku


Lila adalah hasil pertemuan saya dengan beberapa orang dan rangkaian peristiwa yang saya yakin tidak terjadi secara kebetulan.

Tokoh kuda ini diciptakan oleh Langit, anak saya, ketika kami sedang main Lasy suatu sore. 



Diam-diam Lila masih tersimpan di suatu tempat di kepala saya. Buktinya, ia masuk ke dalam character list waktu saya ikut PiBiIdMo (Picture Book Idea Month) yang diadakan oleh Tara Lazar berbulan-bulan kemudian.

Nasib si Jaran berubah ketika Mas Bambang Irwanto mengadakan kelas Picture Book di grup Rumah Jamur. Girangnya saya ketika tahu bahwa pemateri untuk kelas tersebut adalah Mba Gita Lovusa, pemilik web serusetiapsaat. PR di kelas saat itu adalah membuat picture book yang diinspirasi dari lagu anak Indonesia.

Begitu saja, si Jaran ‘muncul’ lagi. Kali ini, ia membisikkan kisah serunya.

Setelah direvisi beberapa kali, cerita Lila dinyatakan layak tayang oleh mba Gita. Saya tidak mengalami hambatan apapun untuk proses ilustrasinya, karena baru beberapa waktu sebelumnya Audelia Agustine rasan-rasan ingin menyumbang cerita untuk serusetiapsaat.

Too good too be true? Tidak juga. Lila harus menunggu nyaris setahun sejak berupa sebuah ide hingga eksis di ebook “Delman Istimewa”. Namun saya percaya, untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.

Senang sekali melihat ebook ini sudah diunduh lebih dari seribu kali. Eh, Lila tak hanya bisa dibaca di buku lho. Audi membuat beberapa merchandise imut bergambar kuda unik ini. Silahkan dipesan.




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perempuan-perempuan Hebat di Drama Korea

Ngopi Bersama Alberthiene Endah

Kelas Menulis TaCita 2021 Bersama Kak Reda dan Kak Naya